Sunday 28 June 2015

RESEP ES KRIM GORENG

Sudah pernah cobain makan Es krim goreng ? Kalo memang belum pada kesempatan kali ini Penulis akan memberikan tips tentang  cara membuat es krim goreng yang mudah, murah dan praktis. Es krim Goreng ini bisa buat hidangan penutup makan bersama keluarga dan kerabat, atau bisa juga anda cobain buat tajil buka puasa...semua pasti suka..



BAHAN-BAHAN :
1 sendok cup es krim 
1 Roti Tawar
50 gram tepung roti
1 butir telur ayam
1/4 kg minyak goreng

PELENGKAP :
Saus Blueberry atau sesuai selera anda
Buah Strawberry
Chochocrunch

CARA MEMBUAT :

  1. Siapkan roti tawar ukuran besar kemudian isi dengan es krim lalu lipat segitiga, lipatan roti harus tertutup rapat agar pada saat digoreng tidak meleleh keluar
  2. Kocok lepas telur dalam mangkuk kosong
  3. Kemudian ayak tepung roti dan siapkan dalam mangkok lainnya
  4. Setelah itu masukan roti tawar yang sudah diisi es krim dalam mangkuk tepung roti lalu gulingkan, angkat dan masukan kedalam mangkuk telur dan gulingkan lagi, terakhir angkat dan gulingkan lagi ke dalam tepung roti hingga merata.
  5. Panaskan minyak, lalu goreng roti tawar yang telah berisi es krim sampai warnanya berubah kecoklatan, angkat.
  6. Setelah itu tiriskan sebentar, ambil piring saji,siapkan es krim goreng diatasnya, hias dengan saus Blueberry, buah strauwberry, chochocrunch (selera anda)
  7. Es krim goreng siap dihidangkan. 



3 comments:

Terbangun dari kesibukan baruku

Gubraaagh...., bangun deh aku..setelah sekian lama kutak kutik kutak kutik Job baru, Perusahaan baru... posisi baru, kantor baru... Malam ...