Thursday 18 June 2015

RESEP SAMBEL BAWANG EYANG SASTROAMIDJOJO

Ada kalanya kita merasa bingung ketika waktu makan telah tiba. Pikiran kita tak henti hentinya berpikir mau makan apa yaa enaknya pas cuaca panas ataupun hujan dingin. Bagi saya sambal adalah pilihan utama terlebih dahulu karena kalo sambalnya sudah kebayang, apapun lauk pauknya bisa jadi pelengkap menu sambal. Dalam kondisi seperti itu pilihan saya jatuh pada sambal bawang resep dari nenek. Simpel dan praktis bikin ketagihan.



Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
2-3 butir bawang putih
5 cabai rawit domba
1 cm kencur kupas
1/4 sendok teh garam
2 sendok makan minyak panas

Cara membuat:

  1. Goreng Cabai rawit, uleg beserta bawah putih, dan kencur
  2. Masukan garam dan uleg aduk kemudian ratakan sambal di coet
  3. Panaskan minyak dan siramkan diatas sambel tadi sehingga sambal mengeluarkan aroma yang sangat mengundang selera makan (biasanya saya menggunakan sisa minyak setelah saya menggoreng tempe atau lauk pauknya). Aduk rata.



*Untuk 2 porsi

No comments:

Post a Comment

Terbangun dari kesibukan baruku

Gubraaagh...., bangun deh aku..setelah sekian lama kutak kutik kutak kutik Job baru, Perusahaan baru... posisi baru, kantor baru... Malam ...